DAFTAR PEMENANG LOMBA MENDONGENG PGSD UNITRI

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan Workshop Media Interaktif, Jumat (13/03), Peringatan Diesnatalis ke-2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) dimeriahkan dengan kegiatan Lomba Mendongeng antar siswa Sekolah Dasar se-Kota Malang. Mengambil tema ‘Cerita Rakyat’, perlombaan Mendongeng Cerita Rakyat ini bertujuan untuk melestarikan Budaya Bangsa Indonesia.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Petrus Paulus menyampaikan, perlombaan diikuti oleh sebanyak delapan peserta dari kelas 1-6 SD diantaranya SD Negeri 01 Landungsari, SD Islam Surya Buana, SDN Dinoyo 1, SD Negeri Merjosari 1 hingga SD Negeri Merjosari 5. Ke delapan peserta mengambil cerita rakyat dari beragam daerah dan mendongeng di depan juri sesuai dengan materi yang di pilih.

“Untuk juri yang bertugas diantaranya Muhammad Yusi Kamhar, S.Pd., M.Pd,  Hasminar Rachman Fidiastuti, S. Si., S. Pd., M. Pd, dan Warter Agustim, S.E., M.M” Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu juri perlombaan dongeng, Hasminar Rachman Fidiastuti, S.Si., S.Pd., M.Pd menjelaskan kriteria penilaian tingkat SD yakni kemampuan vocal (kejelasan suara, tempo dan intonasi), kemampuan penghayatan (ekspresi, kesesuaian dan tokoh), penampilan (kesesuaian kostum dengan tema, penguasaan panggung) dan kesesuaian dengan isi cerita.

Selama perlombaan, ke delapan peserta terlihat menampilkan beragam penampilan yang menarik. Berdasarkan penjurian, terpilihlah Juara 1 diraih peserta nomor 7 atas nama Sheivana Sheilovena C.K dari SDN 01 Landungsari dengan tema Reog Ponorogo, Juara 2 diraih peserta nomor 4 atas nama Natalia Ninditasari dari SDN 01 Landungsari dengan tema Asal Usul Nama Tengger, Juara 3 diraih peserta nomor 2 atas nama Auliya Nur Dzakkiyah dari SDN Merjosari 1 dengan tema Asal Mula Bunulrejo Kota Malang, Juara Harapan 1 diraih peserta nomor 6 atas nama Baiq Argani Tabina dari SDI Surya Buana dengan tema Asal Usul Surabaya, serta Juara Faforit diraih peserta nomor 3 atas nama Anisa Putri Widianti dari SDN Dinoyo 1 dengan tema Malin Kundang. Pemenang akan mendapatkan Piagam, Piala dan Hadiah lainnya. Selain pembagian hadiah lomba mendongeng, disaat bersamaan juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba permainan tradisional yang dilaksanakan siang tadi di Lapangan Tlogomas. (HUMAS)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 4